Masih Era-kah Kamu Bersembunyi?

Sembunyi. Delapan huruf ini merupakan jalan keluar bagi kita yang mungkin tengah terjepit di suatu kondisi tegang. Banyak jenis sembunyi di dunia ini. Apakah itu sembunyi dari masalah, sembunyi dari realita, sembunyi karena tak rela dan yang paling mengenaskan adalah.. Sembunyi dari diri sendiri. Mengapa manusia terkadang melakukan hal tersebut? Banyak faktor. Kendati memang, ada kalanya di satu titik ketika kita benar-benar tidak tahu-menahu akan problematika di hadapan mata, jalan satu-satunya yang dapat kita lakukan hanyalah sembunyi dan berdiam diri.

Continue reading “Masih Era-kah Kamu Bersembunyi?”

Artikel Bahasa Indonesia

owkaaaay~ hello again :DD so, here i am ! writing in front of monitor in my lovely wordpress {} soo, today i’ll share my homework about writing article. yeah, nulis artikel gitu. *okey, kita pake Bahasa Indo aja maak* jadii, ada tugas dari Bu Setra tercinta, guru BI aku buat nulis artikel. ibu ini ituuu, yak apa yah ngomongnyaaaa… banyak bacot-_– maksudnya kalo ngebahas soal itu mlenca-mlencee. masak dari soal dialog njelblusnya ke nada puisi ?-__- Stop it, Rur. that called GHIBAH! but overall, bisa dibilang aku murid kesayangannya♥ yaiayalaah, orang aku anak jurnalistik. gimana nggak jadi murid kesayangan cobaa, dikit-dikit minta tolong. tapi apalah daya, sebagai murid berbakti pastinya bakal selalu aku turutin kok buk permintaannyaaa, tapi maafkan saya apabila hati berbicara laaain (baca: mbatin!) jadii, aku itu anaknya suka mbatin orang-__- aku tau itu nggak bagus, nggak baik bahkan dosa. tapi mau gimana laageeee. nggak bisa ilaang ini kebiasaaaan><

wait, perasaan judulnya Artikel Bahasa Indonesia tapi koook ?! aku malah curhat yaaah~ yaudah laaah, kapan lagi coba curhat beginian ;)) yaudah, langsung aja aku kasiin contoh artikel ku.

(BOS) Negeri VS Swasta

Pasti semua orang di Indonesia tahu kepanjangan dan makna dari BOS. Ya, Bantuan Operasional Sekolah. Ini merupakan program pemerintah untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan cara meringankan pembayaran dari jumlah biaya yang harus ditanggung siswa. BOS sudah berlangsung selama 8 tahun, tapi apa kita sudah merasakan dampaknya sebagai salah satu pengguna sekolah? Dan satu pertanyaan sederhana yang pasti terbesit di pikiran kita.. Apa dana BOS sudah tersalurkan di tangan yang benar dan dimanfaatkan secara maksimal?

Continue reading “Artikel Bahasa Indonesia”