Collapsed

Image
Collapse.

Hei,

Gimana kabar?

Terkesan formal banget, ya, kalau aku menanyakan hal macam basa-basi seperti itu. Formal dan nggak terlalu penting. Karena masing-masing dari kita pasti tahu bagaimana respon pertanyaan tersebut. Pasti nggak jauh-jauh dari kata: Baik-baik aja, kamu gimana?

Terakhir kita berbicara satu sama lain… mungkin beberapa bulan lalu. Ketika hari ulangtahunmu tiba dan aku memberikan hadiah yang menurutku nggak seberapa dan sangat buruk dimana pada saat yang bersamaan aku berjanji untuk nggak menghubungimu lagi setelah itu. And it happens. I did it.

Aku nggak tahu mengapa aku menulis tulisan kayak gini. Aku Cuma mau minta maaf aja. Karena perilakuku udah nggak sama seperti dulu. Aku nggak bisa terus-terusan sms kamu duluan. Aku juga nggak bisa menjadi satu-satunya orang yang menjaga agar konversasi kita tetap ada. Aku nggak mau diabaikan. Aku sangat nggak ingin merasa tidak diinginkan. Aku pun nggak bisa menahan inginku untuk bisa menjadi seseorang istimewa di hatimu. Dan, aku juga mulai merutuki hati yang selalu berdesir setiap kali mata kita beradu.

Kau tahu apa artinya, kan?

Jujur, aku rindu hadirmu. Rindu bayolanmu, senyummu, ucapanmu, dan segala kenangan manis yang tercipta dulu. Ah, aku ingin kembali ke masa itu lagi. Masa dimana perasaan macam ini nggak ada, melainkan hanya kasih persahabatan saja. Waktu ketika aku akan dengan cueknya bisa memukulimu, meledekmu, membahas film terhangat, berdebat masalah lagu, karaoke denganmu, memasang taruhan untuk hal nggak penting, dan lain lain dan lain lain.

Aku sadar dimana posisiku. Maka dari itu, jangan tanya mengapa kini aku berbeda. Aku yakin, kau nggak akan mempermasalahkan perubahan yang terjadi pada diriku. Aku tahu, kau nggak akan sepeduli aku. Maaf telah menodai persahabatan kita dengan cinta, ya. Bukan salah dan inginku ketika orang yang buatku jatuh cinta adalah kamu.

Baik-baik di sana. I’m glad I used to know you.

Sidoarjo, 31 Mei 2014

One thought on “Collapsed

Leave a Reply

