Hari ke-1: Ganti tahun? Biasa aja tuh

Hari1 - #30HariBercerita
Hari1 – #30HariBercerita

Mungkin, kalo bagi kawan lain pergantian tahun adalah momen yang bener-bener harus dirayakan dan disemarakkan, bagi saya berbeda.

Well, kebanyakan orang membuat kesempatan ini menjadi step pertama untuk berubah. Berharap ini, berharap itu, niat ini, niat itu, plan ini, plan itu… Intinya tahun baru harus punya banyak rencana. Hal paling annoying tentang realita ini adalah ketika kita log in socmed dan nemuin banyak #wish di tweet atau status orang. Sejenak saya berfikir.. Emang Tuhan punya twitter/facebook ya? Kenapa hal begituan harus dipublish? Ya kalau memang mereka mem-publish hal itu untuk motivasi yang diiringi dengan usaha keras itu bagus. Kalo cuma omong doang? Aih, sekarang bukan jaman pamer begituan. Memang sih itu termasuk hak setiap orang. Tapi coba fikir lagi deh.. Kalo bikin wish pribadi sama yang kuasa pasti lebih ngena dan dapet pencerahan, kan?

Back to Intinya tahun baru harus punya banyak rencana“. Hmm.. Di sini kita bisa melihat bahwa tahun baru merupakan ajang untuk merubah diri dengan terbukanya lembar baru yang harus kita isi. Eksplisitnya sih iya, tapi implisitnya tergantung setiap orang menyikapi.ย Yang saya tangkap di sini malah “Ganti tahun=perubahan sementara.” Kebanyakan dari orang-orang yang beresolusi(termasuk saya) hanya tahan dan kuat mempertahankan niat di awal tahun tersebut selama kurang lebih 3 bulan. Untung-untung deh kalau sampai setengah tahun. Sisanya? Balik ke diri kita yang malas dan berfikir akan berubah di tahun ke depannya lagi. Kita nggak bisa mengelak pernah mengalami masa-masa seperti itu, kawan. Kalau mau berubah dan merencanakan hal demi kebaikan kita, start action dong! Jangan omong doang. Nggak perlu nunggu tahun baru kita juga bisa berubah kok.

Bagi saya yang terpenting dalam tahun baru adalah semangatnya. Kalo rencana pasti setiap orang punya banyak-bejibun-bahkan sampe nggak kesampaian. Kalo semangat? Untuk meraih suatu pencapaian hal kecil yang paling memengaruhi adalah semangat. Jadi, alangkah lebih baik meningkatkan intensitas semangat daripada rencana yang belum tentu kita komitmenkan sampai berhasil.

Rezeki itu ibarat hujan :) -quotes-
Rezeki itu ibarat hujan ๐Ÿ™‚ -quotes-

Kita berubah dalam konteks untuk dapat bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Tuhan telah menentukan hal-hal apa saja yang pantas dan tidak untuk kita. Rezeki-Nya melimpah-ruah untuk orang yang memang bertekad mendapatkannya.
Tunggu apa lagi? Masa iya kita mau ngejar rezeki Allah nunggu tahun baru dulu? Nunggu diingetin dulu? Nunggu orang lain bergerak dulu? Aih, nggak jaman. Ayo introspeksi diri masing-masing!

——————————————–

Diikutsertakan dalam #30HariBercerita
*semoga hadir penuh dalam 29 hari ke depan buat mendisiplinkan diri menulis lagi :mrgreen: *

pict1 : origanlly made by me | Pict2: found on google & edited w/ picmonkey.com
Advertisements

24 thoughts on “Hari ke-1: Ganti tahun? Biasa aja tuh

  1. aiiiiih mantap ๐Ÿ˜† selamat tahun baru ruri semoga kamu selalu semangat, kalo loyo, jangan lupa buka post ini lagi :mrgreen:

    1. selamat tahun baru juga kakaaak ๐Ÿ˜€ siap deeeh. saya kalo buka blog kakak juga jadi semangat lhoo :mrgreen:
      ohya kak, saya kalo mau menghubungi kakak lagi via apa? sms? email? :O

      1. ah macacih. blogku gitu-gitu aja isinya ๐Ÿ˜† via email, kenapa kenapa? sini hubungi aku ๐Ÿ˜€

      1. Hmmm, ada bnyak hal yg trjadi dtahun kmrin. yg psti bukan hnya hal yg mnyedihkan atau mnyenangkan, tapi smuanya.. smga smakin kedepannya smakin mngerti tujuan hidup ddunia ini, ya kan dek???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s