Kalah itu Akhir Yang Memenangkan :)

 

Jurnalis Blog Competition 2k12 – Best Writer Daily
Jurnalis Blog Competition 2k12 – Best Photo daily – Fachrizal Abbiyuansyah

Jelas nggak korannya ? :))
Tak beruntungnya, cuma bisa mempersembahkan dua kemenangan kecil itu buat sekolah. Kalah sama tim mading dan Wallpaper sekolah saya yang dapet medali perunggu sama perak.
Jujur, sangat-sangat-sangat-sedih-sekali.
Mengapa?

Ya karena banyak hal. Saya udah berkorban amat banyak buat kompetisi ini. ke sana ke mari, tanya sana sini (termasuk kak tari sama kak bebe) yang sampe saya bikin ribet-__- aduuh, maap ya kak kalo akhirnya hasilnya begini.
Ditambah juga kurang solidnya tim saya. emm, kalo yang bagian ini saya ngerasa sendiri aja sih. nggak tau kenapa. karena dari ketidak-solid-an ini pula kami nggak menang. kemarin, saya ngilangin file foto-foto bagusnya dia. dan akirnya penjurian pun yang dikumpulkan cuma foto ala kadarnya. sampe sekarang pun saya masih ngerasa amat bersalah sekali sama anak ini. semoga kalo dia baca, dia mau memaafkan saya lagi. walau mungkin masih ada secuil perasaan kecewa yang terselip di hatinya.

10 hari berpartisipasi penuh di JBC ini bener-bener worth buat saya. ya meskipun di sana tujuan awalnya–buat cari temen banyak–nggak tercapai, tak sedikit pengalaman berharga yang saya dapat.

kerja dikejar deadline.
berani berbuat apapun demi berita.
think out of the box.

umumnya, cuma itu yang saya dapet. miris. sementara temen-temen lain dapet kawan baru di sana-sini saya malah pamit duluan karena ortu udah jemput.

Tapi saya tetep harus mensyukuri, karena tim saya masuk 8 besar dari 60 besar. sedangkan yang diambil buat menang itu 5 besar sama individu dari writer dan photographernya sendiri. jadii, Alhamdulillah banget deh.

satu hikmah yang saya dapet dari kompetisi ini….

Bahwa lebih baik memberanikan diri untuk menerima kekalahan. Daripada merasa terlalu percaya diri untuk menang.

mungkin kedengarannya pesimistis. Namun, memang itu lebih baik.
Kita nggak akan pernah tahu gimana reaksi kita setelah nerima pengumuman suatu kemenangan.
Bukankah lebih baik untuk mempersiapkan hal terburuk yang mungkin bakal terjadi?

Bener-bener janji pada diri sendiri.. Apabila kesempatan itu datang lagi, saya benar-benar akan mengusahakan hal yang paling baik.

 

THOSE WHO DARE TO LOSE DESERVE TO WIN.

15 thoughts on “Kalah itu Akhir Yang Memenangkan :)

  1. bangga deh sama ruri yang udah bisa ngambil hikmah dan bersyukur apapun yang terjadi, gapapa ‘kalah’ dulu biar ntar pas ‘menang’ kita tahu artinya suatu keberhasilan, keep doing your best 😀

Leave a Reply

