Irreplaceable♥

irreplaceable quotes

Aku rindu kita yang dulu.

Saat kita merasa ringan tanpa beban.
Saat kita masih bisa melakukan semua hal gila bersama.
Saat kita masih bisa tertawa lepas bersama.
Saat kita masih bisa melontarkan segala hal yang kita pikirkan sekalipun tak begitu penting.
Saat kita masih bisa melenggangkan kaki kemanapun bersama.
Saat kita masih bisa menemukan sesuatu luar biasa bersama.
Saat kita masih bisa selalu menulari semangat menggapai sesuatu.
Saat kita terjatuh bersama.
Saat kita mengalami nasib buruk yang sama.
Saat kita merasa perihnya luka bersama.
Saat kita masih bisa membagi tetesan air mata yang berderai tak karuan.
Saat kita merasa saling memiliki tanpa harus ada kekasih hati.
Saat kita.. Selalu bersama.

Bagi seorang capricornus seperti saya, mungkin susah ya, bener-bener ‘deket’ sama orang. Saya termasuk tipe yang bener-bener harus kenal lama dulu baru bisa klop apapun. Dan sekali saya ngalamin perasaan ‘nyaman’ dan ‘deket’ banget sama orang, saya enggak bisa lagi move on ke orang lain. Meskipun banyak kawan asyik yang bergelimpangan di sekitar saya. Istilahnya, yaa, udah terlanjur sayaang bangeet.

Fenomena ini baru saya rasain pas punya satu sahabat di smp. Kiranya udah acap kali saya masukkan namanya ke blog ini. Dia juga saya jadiin peran utama di Fan-Fiction saya yang panjangnya naujubeleeh. Jelasnya, dia cewek. Saya deketnya sama dia itu kelas 8. Pas kelas 9 udah.. lebih dari deket 🙂 dan saya enggak pernah bosen kalo sama dia. Udah terlampau ngerasa ‘cocok.’ Dan itu bikin saya stres sendiri di SMA ini.

Kenapa stres? Karena cuma sohib saya satu itu yang paling ‘nempel’ sama hati. Jadi, pas kita beda kelas…. itu keadaan seolah berbalik. Kami kayak terpaksa berpisah karena keadaan. Apalagi tingkat yang kini tengah saya lalui itu jenjang SMA. Jenjang yang bener-bener sibuk dan unforgettable. Status ‘sibuk’ dan ‘unforgettable’ itu bener-bener meningkat kalau kita masuk aksel. Dan itulah yang terjadi sama saya dan dia. Saya di kelas RSBI biasa, sedangkan sohib saya satu itu masuk RSBI Akselerasi.

Sebenernya saya mampu masuk akselerasi. Tapi emang mungkin bukan jalannya. Pas saya ngerjain seleksi masuk aksel, itu momen saat saya bener-bener enggak fokus untuk sekolah di sekolah saya yang sekarang. Fokus saya waktu itu sekolah Bogor yang pernah saya ceritain di postingan beberapa bulan lalu. Lagian, saya juga enggak punya niat buat masuk aksel. SMA—bakal dikenang sebagai masa paling indah. 3 tahun udah bentar. Mau dipotong setahun dengan kesibukan hingga menyita waktu tuk menciptakan kenangan? Saya ogah deh.

Awalnya sih, masih bisa kontak-kontakan. Tapi seiring berjalannya waktu, seiring dengan menambahnya pelajaran dan kesibukan,—apalagi dia—enggak dapat dielakkan kalo hubungan kami merenggang.

Jujur sih, masih selalu kepikiran sama sohib saya satu itu setiap waktu. Gimana enggak? Dulu saya sama dia aja bisa ngabisin gratisan beratus sms dengan 3-5 page per smsnya, mendadak sekarang enggak sempet kontak-kontakan sama sekali. Ironi sih. Saya bener-bener meratapi nasib sendiri. Sohib saya cuma dia, tapi nyatanya sekarang merenggang. MasyaAllah, mikirnya itu bener-bener bikin hati saya teriris. Saya fikir, dia udah punya sohib baru di kelasnya. Meskipun sampe sekarang saya-nya aja belum bisa nggantiin dia sama orang lain. Tapi, setelah saya ungkapin kekangenan lewat sms, nyatanya…

Ya nyatanya, dia sama saya itu punya ikatan batin yang sama :’))

Kami sama-sama sadar akan keadaan yang jarang berpihak sama kami. Tapi kami hanya diam. Bergeming di tempat tak bisa melakukan apa-apa. Menentang? Sangat jelas sekali tak bisa dilakukan. Melanggar diam-diam? Seperti halnya tupai melompat, sepandai-pandai-nya iya pasti akan jatuh jua. Mempertahankan apa yang ada? Ini. Inilah satu-satunya hal yang dapat dilakukan. Berusaha memegang apa yang ada pada kami, sehebat apapun hambatannya.

Karena tak ada persahabatan yang sempurna. Ibarat cinta, sahabat sama rapuhnya. Yang bisa kita lakukan hanya mempertahankannya dan menerima persahabatan itu apa-adanya.

Jujur, saya nangis sengguk-sengguk sebelum ngetik postingan ini. Menarik diri saya kembali ke masa lalu. Mengenang segala sesuatunya yang dulu pernah kami lalui bersama. Membaca semua sms gila kami dulu. Mengingat semua tawa, bahagia, luka dan duka. Singkatnya, persahabatan saya yang udah 2 tahun ini bener-bener sayang kalau ditelantarkan cuma karena keadaan. Semua memang tak selalu indah. Hambatan akan selalu ada. Dan kamipun harus saling berusaha untuk mempertahankan segalanya.

Bukankah akhir bahagia selalu tiba pabila berawal dan berproses dalam suatu hal yang sukar tuk diusahakan?

Mau tau orangnya? Manis loh :3

Nama: Nabila Khoiru Nisa
Passion: Scholarship ke luar negri, Photography, Dutabesar, Fashion, Designing-Editing
TTL: Sidoarjo, 30 Mei 1997

Lalak-panggilannya-ini pinter debat, pidato, Bahasa Inggris, MM, jeprat-jepret, ngemix-match baju, ngebanyol jayus, dll 😛
Dia ini jarang mandi 😆 WAKAKAK 😀 suka ngebo, semua hal yang berbau vintage(saya ketularan :lol:), suka film thriller-horror-sad romance, suka semua jenis kamera, suka barang-barang murah(saya banget inih :lol:), suka merutuki kebodohannya sendiri, suka warna-warna yang adem di mata, anti-pink, suka musik scream, suka adele, suka ONEDIRECTION<3, suka… yaampun, kalo dijelasin lagi tambah panjang banget ntar postingannya 😆

Well, saya jadi gila kalo ngomongin dia. Luarnya aja keliatan diem-manis gitu. Tapi kalo udah kenal deket.. cerewetnya enggak ketulungan, dia juga mendadak bisa jadi galak. Wahaha. Visit blog-nggak aktif-nya kalo penasaran 😉

Udah deh segini aja dulu 🙂
bener-bener plong sekarang 🙂
enggak punya pacar sih bukan masalah, tapi kalo sahabat mendadak hilang.. Bisa mati saya 😥

Buat setiap orang yang lagi membina hubungan, entah itu pacaran, sahabatan, temenan, pdkt—apalah.. ketahuilah, enggak ada hubungan yang sempurna. Hubungan itu rapuh. Yang kalau tak dijaga akan dimakan oleh waktu. Tugas kita sebagai pencipta harus merawatnya, mengusahakannya dan mempertahankannya. Karena suatu hubungan itu, enggak akan berarti tanpa ada pengorbanan.

Last question buat lalak:

Lool, kita sahabatan terus sampai mati kan?

 

15 thoughts on “Irreplaceable♥

Leave a Reply

