Pointilis-Garis-Lengkung-Bidang

Assalamualaikum Wr. Wb.

Holla kawan Wordpie :DD
setelah sekian minggu nggak posting pasca curhatan saya kepublish, kali ini ruri akan membawa posting yang berketik dan bergambarkan sesuatu penting. Sebenernya pengen pamer sih, selagi gambaran masih bagus :P Beheheh, jadi tentang apa kali–OH SEBENTAR TUNGGUUUU !! sebelumnya saya mau minta maaf sebesar-besaaaarnya kalau selama ini kurang aktif menjadi follower-follower blog yang saya follow. maafkan saya qaqa-qaqa cakep nan ayuuu. Maaf karena ruri kurang aktif ngelike, berkunjung, bales komenan atau apalaah yang berhubungan sama interaksi. maaf sekaliii T.T beda banget gitu sama ruri yang dulu-__- yang notabene bisa onlen tiap hari-__- sekarang enggak bisaaa w(‘A’w) kemaren aja saya nyampe rumah maghrib cuma gara-gara kerja kelompok. gimana mau onleen ? πŸ˜₯

Oke, balik lagi ke topik awal.

Jadi di sini dirimu mau mosting apa rur? Tentang Kau dan Dia lagi?

ENGGAAK !! IT’S A BIG NO !! kenapa? karena saya enggak mau ngegalau lagi-__- orang udah ada yang punya nih hati :3 *ceilah. hahah. kalau urusan hati.. Biarin dia memilih sendiri deh. Saya sebagai manusia cuma ngikutin kemana hati akan berlabuh :’33 *aduuh ini kok malah curhat*

Terus apa dong? CLS? NLS? HLS? PMS?!?

ENGGAK JUGA. belum saatnya buat tulisan yang masing teronggok di draft komputer dipublish-__- well. semenjak sma ini saya benerbener sibuk. meskipun nyenengin, tapi sebagai remaja labil saya masih belum bisa menyeimbangkan antara nulis-ngeblog-belajar-bermain. kayak masih ada sesuatu yang ngehalangin saya buat nerusin. FYI, saya masih ngerjain CLS part XV. tinggal 1/4 lagi. dan itu pas klimaks-klimaksnya. tapi balik lagi. Nggak mood dan masih belum ada waktu-__________________—v terus saya juga punya GLS, cerpen sama NLS yang pingin saya komplitin buat dikirim ke penerbit. apa daya. semuanya pun masih belum bisa terlaksana.. *puk-puk diri sendiri*

yang baca cerita sayaa, sabar aja yaa. pasti akan ada lanjutannya kok πŸ˜‰

Oke. I’m out of thinking. Blogmu kan isinya kalo bukan curhatan pasti cerita fiksi. Tapi kamu sekarang bilang bukan keduanya, terus apa doong? Nyerah deh nyeraaah~

Haha. beneer, yang di atas emang cuma intermezzo. inti postingan di bawah sini nih. *Jeng-jeng-jeng-jeng* Yang mau saya tunjukin adalah……………….

Tugas Seni Rupa - Dasar Menggambar - Pointilis Garis Lengkung Bidang
Tugas Seni Rupa – Dasar Menggambar – Pointilis Garis Lengkung Bidang

Keliatan kan yah? Jelek ya terlampau parah ya sampek burem ? T.TΒ  Jadii, di atas ini Tugas Seni Rupa saya yang diberikan oleh Pak Dian Syahputra yang paliiing cakeeep. Beliau mengatakan bahwa tugas saya yang di atas ini merupakan dasar-dasar menggambar. Yang mana terdiri atas Titik, Garis, Lengkung dan Bidang. Sertaa, ini semua nantinya akan jadi hal yang akan kami kombinasikan buat tugas berikutnya *kalo saya sempet, saya post lagi deh ;)*

ini saya kasih photoshoot zoomnya yaah :3

Tugas Seni Rupa - Dasar Menggambar - Pointilis
Tugas Seni Rupa – Dasar Menggambar – Pointilis

ini maksudnya wajah orang.___.v enggak mirip yah? Demi Allah, saya ngerjain ini 3 jam dua hari berturut-turut buat nyelesai-in-__- jadi ngerjainnya harus nitik-nitik satu-satu pake drawing pen 0.3 dan itu enggak boleh berekor dan numpuk. untuk bagian ini disebut pointilis technique. Jadi Face Pointilis Shadow lah πŸ˜€

Tugas Seni Rupa - Dasar Menggambar - Garis
Tugas Seni Rupa – Dasar Menggambar – Garis

Kalo ini pengerjaannya paling cepet di antara semuanyaah πŸ˜€ saya ngerjain ini cuma dua jam sebelum tugas yang bersangkutan harus terkumpul. Di sini, letak point of interestnya ada di tengah. sedangkan bagian lainnya tergarisi tanpa penggaris dengan menggunakan drawing pen 0.1 secara rapat dan berulang. iya bener. di bagian ini kita enggak boleh pake penggaris dan cuma bisa mengandalkan ketegasan, kefokusan dan ketelatenan buat menuhin sisi demi sisinya. di section ini, saya habis 3 drawing pen-__- dan kalian bisa menyebut gambar ini sebagai teknik bergaris πŸ™‚

Tugas Seni Rupa - Dasar Menggambar - Lengkung
Tugas Seni Rupa – Dasar Menggambar – Lengkung

Kalo yang inii, maksud gambarnya… Absurd. maksud hati mau mengapresiasi manusia jahe dan lingkungan rumahnya, eeh.. malah begini jadinya-__- FYI, saya ngulang bagian ini buat memperbaiki gambar yang cacad sebelumnya.
di bagian ini, kita harus menarik garis melengkung dari satu garis ke garis yang lainnya tanpa boleh berhenti dan memutus *karena kalo itu terjadi, yang ada malah dilingkari dan nilai dikurangi-__-* ohiyaa… Bisa dibaca enggak ada tulisan apa yang terselip di gambar ini ? :3 yang bisa saya kasih cendol deh :3 nama yang terselip di sini itu… seseorang yang saya sebut menjadi DIA di postingan ini *kok malah OOT.* by the way guuys, kalian bisa menyebut ini teknik garis lengkung πŸ˜€

Tugas Seni Rupa - Dasar Menggambar - Bidang - MAMβ™₯
Tugas Seni Rupa – Dasar Menggambar – Bidang – MAMβ™₯

Ini maksudnya.. M πŸ˜€ jelas banget kaaan ? =)) hmm. menurut saya, M punya makna tersendiri. Bisa Mada, Maman, Makan, Mamah, Malam dan tentunya.. beheheh, si DIA.. MAMβ™₯Β  hahah, cukuplah saya dan Allah saja yang tau :’)) seseorang yang sekarang lagi mengisi kekosongan hatiii *ceilaa.* OOT lagi nih-__- jadi kalo bagian ini kita dituntut untuk bisa ngisi bagian-bagian kosong dengan 3 bidang berbeda yang harus bisa kita akalin untuk dikombinasikan menjadi sesuatu yang berbentuk. Boleh huruf, hati, bintang atau apapuun. Yang penting mbentuk =)) well, kalian bisa menyebut ini sebagai teknik bidang :))

keempat bagian dasar menggambar saya di atas ini Alhamdulillahnyaaa, saya dapet 95β™₯ sebenernya bisa 98 kalo saya ngumpulinnya sebelum libur lebaran, tapi apa daya…

HAH ! Jadi itulah tugas sayaa πŸ˜€ maaf kalau membuat mata kawan-kawan semua jadi turun tingkat kualitasnya karena terlampau jeleknya gambaran saya x.x
semoga adik kelas ataupun siapa saja yang nyasar bisa keinspirasi yaah πŸ˜€ jangan diconteek PLEK lhoh, ambil dan kombinasiin sama ide kalian yah :33

*credit: All of those pictures was belong to me and captured by Samsung Champ

36 thoughts on “Pointilis-Garis-Lengkung-Bidang

Leave a Reply

