CORRUPTED FILE AT MICROSOFT WORD MADE ME STRESSED !

hai.__. postingan pertama minggu ini. cuma mau ngasi tau.. nggak sih mau berkeluh kesah. aduh saya nggak sopan banget gitu yah, belum bales komen, belum berkunjung ke blog sobat, belum ngelike, belum… AAAAAAAA, SAYA STRES !

*okeeh, to the point ajaa. otak saya bebeeeel garagara ini-__-*

berawal dari keinginan saya yang rencananya ikut GA-nya Kak Sulung yang kategori ke-2 yaitu fiksi, dimana ketentuan panjangnya bebas tapi setting nya harus kuat dan diperlengkap dengan unsur-unsur intrinsik yang mendukung.. Akhirnya saya mantep lah buat ikut GA-nya.

jujur, dorongan paling kuat bagi saya untuk membuat cerita fiksi itu adalah bagian ‘tidak terbataskannya cerita.’ karena bagi penulis abal-abal macam saya, kalo pas lagi nulis… Saya tuh nggak pernah care sama ‘udah berapa halaman nih ceritanya?’ nggak. saya nggak pernah mikir gitu. jadi apa yang ada di pikiran, apa yang terkatakan lewat mulut, ya saya tulis semua. isitlahnya semua bacotan saya masukin lah ke cerita itu.

makanya kalo ada lomba yang berketentuan ‘tidak lebih dari 700 kata, hanya terdiri dari 500-700 kata’ saya pasti bakal ngerespon.. YAAAAH-__- karena saya tahu, saya adalah jenis penulis cerewet.

karena alasan itu, saya benerbener serius ngerjain GA-nya kakak sulung itu. sebenernya untuk GA ini saya berencana membuat sequel Niall love story saya yang ‘RAMAI.‘ karena alhamdulillah banyak yang minta lanjutannya lewat twitter ataupun facebook. GREAT ! benerbener sebuah alasan tepat dan momen pas buat bikin cerita itu.

terhitung saya mulai ngerangkai cerita dari akhir Juni. lalu 1 Juli nya mulai ngetik asal. tapi tiap harinya saya paksakan buat nulis. bukan karena apa, karena saya emang pengen cerita ini cepet selesai dan utang saya keapus satu. okelah, saya udah benerbener konsisten ngerjain. sampai akhirnya hari sabtu kemarin, saya udah nge-end in tuh story.

dan hasilnya ? 13 halaman A4 cuuy. itu belum pake edit dan penambahan sana-sini. wuus, saya hari sabtu tepatnya jam 2 malem pas nyelesein tuh cerita seakan jadi orang paling bahagia. karena setiap saya menyelesaikan suatu cerita, terlepas itu di edit atau belum, dan meskipun tu cerita belum dipublish dimanapun, detik-detik saat mengusaikannya itu sungguh membuat hati lega bercampur bangga. jangan tanyakan mengapa, pokoknya nulis aja udah bikin saya bahagia.

Minggu paginya saya online biasa, bales mention, komen aah pokoknya online ! rencananya, setelah ninggal cerita itu beberapa jam saya harap udah bisa membaca tulisan sendiri sebagai ‘smart reader penemu kesalahan.’ saya mau ngeditnya itu malem harinya. nah pas iseng buka-buka file di folder yang sama saya nyimpen file itu.. ternyata yang terjadi….

UNABLE TO OPEN THE DOCUMENT. THE XTML BROKEN AND HIDDEN CONTAINS BLABLABLAAAAAA !

whaaaaat theeee heeeeeeee?!?!?!?

qweertyuiiplplsdjsklhfbgfbvgjkldkhfbgnvmvmxbgcshsjfgislskfrjtr

apa maksudnya cobaaaaaaaaaaaa?!?!

saya udah coba recover, udah tanya sana-sini, udah ngedownload software repair file di sana-sini… tapi hasilnya…. NIHIIIIIIL ! saya nggak dapet ceritanya UTUH kembaliii !

aaaaaaaaaarrrrrrrrrrgggggggggghhhhhhhhhhhhhhh

Tepat saat itu saya jadi orang paling lemes sedunia dan bad mood otomatis menghampiri saya. apalah arti saya mikir sampe malemmalem ngerancang jalan cerita ter-ciamik*sampe kebawa mimpi*, ngelakuin riset lewat internet berjamjam cuma buat tau gimana london, ngetik berjam-jam tiap malem tapi nyatanya…… filenya hilang………….. Astaghfirullahalazim. saya sungguh putus asa waktu itu. Ya Allah, saya benerbener niat ngerjain itu.. tapi kok malah dikasih cobaan seperti ini?

saya nggak tahu alasannya kenapa tuh file bisa kecorrupt, pokoknya saya benerbener kesel dan mangkeeeeel ! AAAGH, kenapa nggak difile lain coba corruptnya ? kenapa harus di file yang deadline nya bulan ini ? kenaapaaaaaaa ?

sekarang, flashdisk saya yang berisi file itu lagi diservice. kata masnya sih discan sama antivir asli, data saya dihilangin dulu, fd diformat, terus dibalikin lagi file-file saya. masnya sih bilang nyervicenya gitu.

tapi saya mikir.. apa bisa ngeformat menghilangkan ke-corrupt-an? apa bisa balik kayak asal ? apa bisa saya dapet cerita saya UTUH kembali ? apa saya memang harus re-write cerita saya seluruh bagiannya ? apa saya harus bikin cerita baru ? apa saya bisa tetep ikut berpatisipasi ?

I’M STILL HAVING NO IDEA ABOUT THAT. OH MY SWEET LORD. HELP ME, PLEASE.

hmm, mungkin bagi beberapa dari anda yang membaca ini akan berfikir “halaah, file isi cerita nggak penting aja. nggak usah sampe dibelabelain gitu kalik.” tapi bagi saya.. nggak ada yang lebih membahagiakan saya sekarang kalo file berisi sequel cerita itu belum saya dapatkan kembali. saya masih nggak rela ! SAMPAI KAPANPUN NGGAK AKAN RELAAA ! AAAAAAAAA

ย 
NB: bagi yang tahu-menahu masalah baginian, saya mengharapkan kesediaannya tuk membantu, kawan.
17 thoughts on “CORRUPTED FILE AT MICROSOFT WORD MADE ME STRESSED !

  1. laptop ruri byk virusnya kali…
    coba deh di scan dulu bisa gak…atau kira2 kenanya waktu kapan dan dimana gitu,,,dicoba lagi dibukak disitu siapa tau mau… pengalaman kakak gitu ruri….
    sabar yaaahh dek ๐Ÿ˜‰

  2. biasanya kamu klik dua kali filenya yaah..
    coba buka dulu wordnya, baru open filenya.
    perhatikan di file type dan pilihan ketika open (ada open read only, open as copy dll)

    **mudah-mudahan sih gak ngerti**

    #silakan-dicobaa

  3. waduh… kalo word korupt itu biasa rur… ya buat pelajaran aja… apalagi itu kan di notebook kan? mending pake notepad aja… karena jarang kena virus. Bikin word nya belakangan aja pas mau posting. kalo saran ku si… sebelum lebih parah instal ulang dulu. dah gitu pake ativirus yang update. kalo aku bisa pake nya AVG… free ga masalah. tapi mending ketimbang anvir lokalan… yang peting SERING UPDATE.

Leave a Reply

