Alhamdulillah :)

This is for.. someone whose name initials of.. T-N-A !

Hai 😀

kini saya mau bagibagi kebahagiaan. hihi. mau curhat sih sebenarnyaa. tapi curhat tentang lomba kok. bukan masalah ngerasani atau tentang cinta *aduh plish deh, itu privasi yg nggak perlu orang lain tau-__-*

jadi begini.. ingat postingan esai saya ? yang Menjadi Seorang Muslim? Jangan Berbangga Hati! ? saya bikin itu kan dalam rangka lomba SKILASCUP 2012 – nya SMA 5 Surabaya.. NAH ! waktu pengumuman masuk finalnya.. tepat tanggal 25 hari jumat lalu, saya pantengin monitor sampe jdapjdup gitu di ati. “Aduh masuk nggak yah, masuk nggak yah. esai pertama itu. banyak yg typo, materinya jelek, nggak panjangpanjang amat, ngga terlalu fanatik dan blablablaa” selama nungguin pengumuman itu, fikiran negatif yang baru aja kalian baca terngiang terus di kepala. sampek stress sendiri-__- sebenernya, pengumuman lolos final itu dipost satu hari sebelumnya. lewat sms sama official blog. hari kamisnya udah benerbener pupus nih harapan. setiap sms saya pantengin dengan hati yang udah berdesir hebat. bolakbalik nyebut dan jantung udah kayak mesin pompa. MAK JLEB-JLEB-JLEEB! DAN.. Nggak ada kabar sama sekali T.T tapi di blognya emang belum dipsot jadi entah mengapa saya merasa masih ada secercah harapan lah untuk lolos B)

skip aja langsung pas Ashar hari Jumat itu.. Okeh. waktu cek di official blognya.. MAK JELEEEEBHH. di homepage terpaparkan updated post berjudul SKOR ESAI SKILAS. benerbener excited buat ngeklik judulnya. dan ternyata.. ternyata.. ternyat–aah.. nama ku… nggak adaaa……

No.
Nama
Sekolah
Judul
Kesesuaian dg tema
Isi materi
Bahasa
Sistematika penulisan
Total
1.
Ade Irma
SMP Muh. 9 Sby
Totalitas menjadi remaja muslim
8
7
7
6
28
2.
Athaya Maharani
SMP Muh. 5 Sby
Jilbab oh jilbab
9
7
8
7
31
3.
Aulia Wahyu Maulidya
Menjadi Muslim yang hanif,solutif, dan produktif
8
8
6
7
29
4.
Cut Tiara
SMP Ta’miriyah
Be smart muslim dalam mengubah dampak negatif jejaring sosial menjadi produktif di kalangan pelajar
9
9
7
7
32
5.
Devita Mutiara Danysa
SMP Al Muslim
Seperti Mutiara dalam lumpur
9
9
6
6
30
6.
Farida
SMP Muh. 9 Sby
Jati diri remaja muslim
8
7
8
6
29
9.
Fitriyah Abdullah Alamundi
Muslimah Kamlah di era modern
9
8
6
6
29
10
Hamdan ainur Rofi
7
7
6
6
26
11
Indira Syahraya
SMP Muh. 5 Sby
Sang Lady yang mempesona
10
8
6
6
30
12
Ismi Tri Novita
SMP Ta’miriyah
Menjadi Pelajar Peduli sesama dalam komunitas pelajar muslim siap siaga (kopmusa)
8
8
7
6
29
13
Krisna Shinta Sriwijayanti
SMP Budi Sejati
Anak yang sholeh
6
6
7
7
26
14
M. Lutfi Adnan
SMP Al Azhar 13 Sby
Pendidikan Karakter sebagai solusi kemerosotan moral umat
8
9
6
7
30
15
Melanie
SMPN 33 Sby
Muslim yang dapat bermanfaat bagi orang lain
8
8
7
7
30
16.
M. Habibi
SMP Al Irsyad
Muslim Kaffah yang ideal
8
8
6
7
29
17
Nadia Alaydrus
SMP Ta’miriyah
Cerpen harian kelas (ceria): solusi dalam mengajarkan islam pada pelajar untuk menjadi muslim yang hanif
8
8
7
6
29
18
Nadya Aulia Firda M.
SMP 2 Sby
Kesempurnaan Alami
7
7
7
6
27
19
Nadia Mahda
SMP Ta’miriyah
Menjadi Muslim  yang terhindar dari virus merah jambu (pacaran):solusi mengatasi pergaulan bebas dan penyimpangan perilaku remaja dengan islam
8
7
7
6
28
20
Nunung Listiani R.
Tantangan Remaja Menghadapi era gobalisasi
8
8
8
7
31
21
Nur Hayati
SMP Ta’miriyah
Menjadi Muslimah yang dicintai Allah dengan 3B
9
8
8
6
31
22
Putu Regista Risna Dilla
Menanamkan Pendidikan Karakter dalam Diri Muslim
8
8
8
7
31
23
Nazila
SMP Muh. 5 Surabaya
Tolong!…kami sedang dilanda krisis akhlak
9
8
8
7
32
24
Qonitah
SMA Al-Hikmah
Membangun jati diri generasi muslim yang kuat
8
8
8
7
31
25
Rachel Kamilia F. N.
SMP Khadijah
Satu Kepercayaan
9
8
6
6
29
26
Rafi Rachmadi
SMP Ta’miriyah
Kekuatan Tinju (ketakwaan,keimanan, dan kejujuran) seorang muslim dalam mengatasi kecurangan pelajar dalam Unas
8
8
7
6
29
27
Renanta Rizka Permata
SMP Al Azhar 13
Spirit Islam: Dari knowledge menuju kebijaksanaan menjauhi pertikaian
9
8
8
8
33
28.
Rr. Ayunda Yahdis
SMP Muh. 5 Surabaya
Awas! Kenakalan dimana-mana
8
7
7
8
30
29.
Ruri Alifia Ramadhani
SMPN 1 Sidoarjo
Menjadi seorang muslim? Jangan berbangga hati!
9
9
8
8
34
30
Salsabhila Chalwa
SMP Khadijah
Tak Mudah Menjadi Muslim Baik
9
9
7
7
32
31
Sarah Hawun Ratu Harati
SMP Muh. 5 Surabaya
Penyampaian Pendidikan Agama
8
7
8
7
30
32
Sarah Rahel Diang Kameluh
SMP Muh. 5 Surabaya
Menjadi Generasi Muslim yang solutif dalam menghadapi perbedaan agama yang sama dan tidak sama
8
7
7
7
29

IYAA BENER NGGAK ADAAA ! Nggak ada diurutan pertama maksudnyaa XD hihi. tau cewek gimana kan ? YAUDAH SETELAH TAU ADA NAMA SAYAAA.. SAYA LANGSUNG TERIAAAK : AAAAAAAAAA ! AAAAALHAMDULILLAH YAALAAH :DD mama saya kasih tau dan mendadak seisi rumah HEBOOOH ! HEBOH karena cuma ada mama dan saya di rumah.__. dan yang heboh ya kedua orang itu.__. bener-bener nggak nyangka bisa masuk finaaal :’)) bener-beneer :’)) aaaaa, aku seneng bangeeet !

esai pertamaku ! lomba pertamaku ! final pertama kuu ! << jenis orang yang tak pernah merasakan kemenangan alami dalam lomba <<

well, singkatnya aku seneng bangeeet ! sampek TM di smala jam 4 sore hari itu juga. dan pas aku dateng di sana.. oke, kalian tahuu ? yg ikut TM cuma EMPAT ORANG ! Termasuk aku-__- keliatan banget yang lainnya nggak niat. udah nggak tepat waktu lagi jamnya. katanya suruh ngumpul jam 4, eeh malah dimulainya jam 5. biasa orang Indonesia, n-g-a-r-e-t. itu salah satu komplin ku deh.__.

and.. finaaal daay!  waktu nyampe di sana.. yaampun aku berasa BEDA SENDIRI ! gimana nggak ? cuma aku satusatunya peserta yang NGGAK PAKE JILBAB ! ASTAGHFIR.__. yaiyalaah, namanya jugak lomba ke-Islam-an. rata-rata yg ikut yah pasti sekolah swasta. dan aku satusatunya peserta yang nggak didampingi guru. satusatunya peserta yang idungnya pesek(lainnya arab-arab, boo.) satusatunya peserta yang pake pramuka. satusatunya… simpelnya, saya unik dan berbeda di antara orang-orang di sana :’)) (menghibur diri sendiri.) so the final was just explaining our essay. and guess what? there were just 6 participants-___-
nyesel banget sama panitianya. masa TM pemberitahuannya dilakasanain sehari sebelum lomba? yang mana berarti persiapan presentasi cuma satu hari? naah, karena itu.. kemarin benerbener nggak maksimal u.u AND I AM REGRETTING ABOUT IT TILL NOW!

pas pengumuman pemenang… udah pesimiiiis banget bakal menang-___- pertama pengumuman cerdas cermat, stand-up dakwah, ceramah, akhirnya.. tiba waktu untuk essay. pas juara ketiga disebut.. oh hell, that’s not my name. pas jura kedua disebut…

“JUARA KEDUA, MENULIS ESAI SKILASCUP 2012 JATUH KEPADA PENULIS DENGAN JUDUL TULISAN….” YaAllah, nafasku memburu banget pas ini. “…MENJADI SEORANG MUSLIM? JANGAN BERBANGGA HATI!” ….. speechless…..

aku menang? aku menang? YAALAH! AKU MENAAANG XD
masih dengan tubuh dan tangan gemetaran, aku naik ke panggung dengan tepukan biasa dari penonton. gimana nggak? aku kan yang nggak ada bolo sekolahnya sendiri T.T well, benerbener seneng! meskipun cuma sebatas tingkat kota, nggak peduli. saya benerbener seneeeeng ! ALHAMDULILLAH YA ALLAH :’)))

ini piala pertamaku dari hasil jerih payahku sendiri. yang mana aku ikut lomba ini bener-bener lepas dari campur-tangan pihak sekolah. beda sama lomba-lombaku yg lain dimana kala waktu itu selalu dapet bimbingan dari guru mat-pel yg terkait.

Trophy SKILASCUP 2012 - lomba menulis essay
Trophy SKILASCUP 2012 – lomba menulis essay
Trophy SKILASCUP 2012 - lomba menulis essay
Trophy SKILASCUP 2012 – lomba menulis essay

akhirnya, alhamdulillah saya bisa menunjukkan pada seseorang.. bahwa omongan saya memang banyak, tapi kelakuan saya jauh lebih banyak dan itu sangat bermanfaat bagi saya sendiri serta orang lain. jangan pernah ngeremehin oranglain hanya mungkin karena omongannya sok anak kecil atau kelakuannya aneh atau kejelekan mukanya dan lain sebagainya. karena dalam hidup ini, orang ter-remeh-kan dan ter-pinggir-kan di awal, jauuuh lebih sukses di kedepannya. itu udah terbukti banyak di kisah-kisah sukses para successman di dunia.

 

so this is it.. ini yang bisa saya tunjukkan sama kalian.

 

kalian tahu, wahai anakanak famous? NGELUPAIN KEBAIKAN SESEORANG YANG UDAH BENERBENER IKHLAS BANTU KALIAN, ITU SAKIT!

 

NB : Maaf kalau pada akhirnya curhat. bukan bermaksud pamer, tapi saya hanya ingin membagi kebahagiaan dengan apa yang saya dapat. semoga seorang -TNA- membaca dan sadar, sindirannya, kelakuannya, kebenciannya.. cuma bakal bikin dia ancur perlahan.

Advertisements

23 thoughts on “Alhamdulillah :)

  1. Ah Keren bgt Ruri, ini adalah awal dari pencapaian yg lebih besar lg di depan sana. Gpp belakangnya curcol, aku malah seneng si temenmu itu kalah telak hihihihi. congrats yaa… 😉

  2. Selamat ya atas keberhasilannya. Bakat itu memang tidak bisa di sembunyikan. Jadi iri lihat pialanya!, kapan saya juga dapat?, paling mentok hanya dapat piagam. hiks guling-guling gubrak.

    1. terima kasih kaak 😀
      brarti bakat saya nulis yah ? alhamdulillah udah ketemu kalo gitu XD
      kaak, piagam sama piala lebih bearti piagam loh kaaak.__. piagam kan bisa dibuat masuk kerja atau sekolah. lha piala ? nggak bisaaaa-__-

  3. Piala kan bisa beri tahu orang secara tidak langsung bahwa kita udah beprestasi. Sedangkan saya cuma bisa dapatkan piagam dan pialanya disumbangkan buat sekolah. Nanti bakalan coba ikut lomba di luar tanggung jawab akademi. Thanks, saya pengen bekerja tapi untuk sementara kulih dulu. Mungkin nanti bisa kerja sambil kuliah.

    1. brarti piala kakak sebenernya udah banyak banget dooong.__. kan bisa bikin duplikat pialanya kaaak 😀
      ikut aja kaak ! tak doain menaang O:) mwhihi
      asik loh kak kerja sambil kuliah 😀 serasa keren nggak perlu dibantu ortu lagi B-) hihi

  4. selamat selamat….. wah hebat,… nih… udah menang di lombanya… terus berkarya yah… #bikin juga dong tulisan spesial buat gue.. huehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s