Weekly Quotes

weekly quotes
weekly quotes

 

“….yang paling penting dalam menulis bukanlah bakat ataupun teknik.. tetapi konsistensi :)”

 

found on Kak Ilham’s Blog

hueheee, harusnya ini buat hari Minggu kemaren-__- okeh, entah mengapa garagara kegagalan yang saya alami kemaren itu bikin benerbener down. benerbener badmood. benerbener putus asa.. Tapi setelah saya fikir-fikir ulang ditambah dengan dukungan dari semua kawan maya serta nyata.. Alhamdulillah, saya sudah bisa menerima sekarang 🙂

Terus, apa hubungannya sama quotes di atas, Rur?

Okeh, mungkin yang di atas tentang tulis-menulis. sedangkan problem saya tentang realita kegagalan.. tapi kalau dihayat-hayat-i lagi, kalimatnya ngena lho.

Setiap perkerjaan agar mencapai hasil yang maksimal, memang dibutuhkan kemampuan-ahli dan pengalaman yang baik. nah, kalau kita sudah suka sama pekerjaan itu, pertama yang harus dilakukan.. memulainya, bukan? nggak perlu bakat dan teknik dahulu, tapi niat dan mulai-lah saja!

Oke Rur, saya masih nggak paham.

Iyaa, emang belum selesai 😛 lalu, dari niat terusin deh dengan ‘bener-bener menggeluti pekerjaan itu.’ kata lainnya ya itu tadi.. konsistensi :)) dari konsisten, kita pasti selalu bekerja rutin dan menangkap kesalahan ataupun kegagalan yang kita perbuat. dan dari sana pula, bakat dan teknik itu terbentuk! karena konsisten kita selalu mencoba dan memperbaiki. maka dari itu, bakat dan teknik tidak terlalu diperlukan di awal 😛 karena apabila kita sudah niat lalu dilanjutkan konsisten, InsyaAllah.. hasil akhirnya pasti maksimal 😀

Get it, kaaan? Jadi.. saya sudah sadar. bener-bener sadar sekarang. kalau belajar memang butuh konsistensi.. OH, NGGAK! semua yang saya kerjakan butuh konsistensi! butuh niat! butuh jadwal rutin! sehingga, kegagalan-kegagalan yang lalu bisa kita jadikan motiasi untuk terus maju mendapatkan yang terbaik. Tuhan pasti punya rencana buat kita 😀 *apa artinya, saya bakal dapet beasiswa yang lebih besar dari Sampoerna? AMINAMIIIN*

 

 

So kawanss, ayo berkonsisten! 😀

 

PS : Terima kasih kak Ilham yang nggak sengaja udah mengetikkan
salah satu kalimat penggugah hati saya :lol:

29 thoughts on “Weekly Quotes

  1. Tepat!
    Aku dulu awal belajar nulis bareng mas Andra (coba saja buka: http://langitjiwa.wordpress.com)
    Karena aku ga konsisten, malah hampir meninggalkan wordpress ini, aku sama sekali hampir-hampir lupa.
    Sampai beberapa bulan belakangan ini aku tiba-tiba ingin lihat-lihat wordpress. Disitu masih ada link-nya mas Andra. Aku buka wordpress mas Andra dan WOW! Kayak ga percaya, aku sampai bengong lama. Kenapa harus aku tinggalkan dunia nulis-ku?? Baru sadari setelah sekian lama vakum dari wordpress, kalo aku tertinggal jauh…

    So, jangan pernah berhenti. Makan boleh telat, nulis jangan!

    1. naah, bener kak ! makanya, seberapa sibuk apapun aktivitas ke depan, saya bakal tetep ngeblog + nulis ! hidupkan nulis sama ngeblog kita kaak :mrgreen: ayoooooo 😀
      kalo makan telat enak kak, bisa ngurusuin badan 😆

  2. saya juga menulis walaupun cuma tulisan pendek. tetapi, yang penting menuliskan ru, apalagi jika itu tulisan kita sendiri. saya bangga, walaupun saat baca tulisan saya sendiri bikin saya ketawa. gkgk. salam blogging.

    1. terima kasih kaaak 😀 saya memang nyari quotes yang bisa memotivasi diri saya sendiri XD alhamdulillah deh kalo kakak juga kecipratan motivasinya 😛
      amiin ! semoga entar kakak jadi potografer nyambi penulis juga 😀

  3. menulis itu…..

    kalo kebanyakan mikir : “tulisanku bermutu gak ya? udah bagus gak ya? ini itu ina inu…” niscaya yg ada malah kebanyakan mikir, kelamaan mikir….akhirnya gak jadi nulis. jadi ya, belajar aja sambil jalan. sambil konsisten nulis, berlatih nulis, banyak mengetik postingan, nanti kan kita bisa sambil belajar ttg EYD, ttg style nulis yg enak dibaca orang. kita bisa belajar dr gaya tulisan yg dulu2. kalo dirasa gaya nulis yg dulu kok alay, makin kesini bisa berubah gaya bahasanya. lha kalo ga pnh nulis blas, mau belajar dan berlatih gimana caranya? ya gak? 😀

  4. yg pling pnting di dlm mnulis tu brlatih, bakat tu urusan lain. krn dngn brlatih mnulis tu kita bkal mnjadi lbh baik dlm dunia tulis mnulis. tu sh pngalaman ane sndiri. hahaha 😀

  5. salam kenal Ruri.. kereen deh tulisannya untuk se-usia drimu.. konsistensi, membentuk kebiasaan maka perlahan kualitas akan membaik;)..

Leave a comment